Tuesday, August 25, 2015

Resolusi

Jujur aja, gue jarang punya resolusi
Tapi di bulan Maret kemaren akhirnya gue punya satu resolusi
Resolusi yang baru gue pikirin bahkan setelah gue ulang tahun sendiri
Resolusi yang ajaibnya bisa langsung terealisasikan
Resolusi yang bahkan ga pernah terpikir sebelumnya

Naik gunung.

Iya, percaya atau engga
Sebelum ulang tahun yang ke 21, gue sama sekali ga pernah mencoba, mencari, pengen tau tentang naik gunung
Gatau kesambet setan 21 atau gimana tiba-tiba mau naik gunung

Reaksi semua orang terdekat pastilah terkejut
Apalagi pas tau gunung yang mau gue capai itu Merbabu
Bahkan sampe kemaren lebaran, adek-adek gue ga percaya gue pernah ada di puncak Merbabu waktu ngelewatin lereng merbabu di jalur mudik
Honestly, gue juga ga percaya pernah sampe puncak Merbabu

Perasaannya gimana?
Ga bisa diungkapin sama kata-kata
Rasanya mau mati aja kalo inget tiga hari penuh drama di hidup gue itu
Gue ga bisa ngomong apa-apa lagi sama semua orang yang support gue di tiga hari itu
Ada temen sekelas gue namanya Andini Nurul Safitri, yang selalu gue repotin yang sebenernya mungkin kalo ngebunuh orang ga dosa dia udah ngegelindingin gue dari trek Merbabu, pokoknya gue tanpa dia ga lebih dari butiran debu deh
Terus ketemu sama tiga rombongan yang super baik selalu nemenin kita berdua yang nekat banget sih pergi berduaan doang

Saran untuk pemula, jangan percaya sama semua blogger yang ada di Internet
Siapa yang bilang naik gunung gampang sih, sebel gue
Sotoy banget orangnya
Naik gunung itu susah, bahkan sampe sekarang aja gue masih berjuang buat ngalahin ego gue untuk naik gunung lagi

Ohiya meskipun gue pemula banget, dan ga ada pantes-pantesnya ngomongin ini
Tolong jangan tinggalin sampah di atas gunung manapun
Kalo mental kalian aja kuat bisa sampe ke puncak gunung, fisik kalian pasti lebih kuat untuk bawa turun sampah yang kalian hasilkan

Salam lestari (biar kek anak gunung aja, padahal mah pret)