Wednesday, March 25, 2015

Perpanjang SIM


Halo setelah sekian lama ga ngeblog lagi
Dan setiap ngeblog harus nyertain kalimat basa-basi diatas terus
Here I am, ngeblog di penghujung bulan favorit sepanjang tahun

Tau lah ya kalo orang nulis bulan favorit biasanya bulan kelahiran
So, Welcome 21st!!!
Salah satu resolusi umur 21, mau menjadikan blog ini menjadi lembar curhatan yang lebih berguna

Jadi untuk awalnya, mari kita masuk ke Judul
Yap perpanjang SIM
Udah lima tahun setelah gue punya SIM pertama gue, SIM C
Di Depok, dengan umur 16 tahun kita udah boleh punya SIM

Untuk perpanjang SIM ini, gue harus menemukan mobil perpanjangan SIM keliling
Karena setelah searching ke blog orang-orang, keliatannya lebih efektif kalo perpanjangnya via mobil keliling tersebut
Secara gue kalo weekday ga bisa karena ngantor (silahkan tunggu cerita lengkapnya di postingan selanjutnya), dan kalo weekend jelas kantor samsat tutup

Jadi setelah searching (lagi) dimana mobil itu berada kalo weekend, gue pusing
Kenapa? Soalnya dari beberapa sumber, ngomongnya beda-beda
Jadilah gue nanya sama yang paling ngerti Depok dengan sok asiknya…


Tapi nanyanya kapan berangkatnya kapan haha
Gue memutuskan pergi tanggal 15, dimana hari itu jatuh pada hari Minggu, jadi gue ke pom bensin pocin (sebelum detos kalo dari arah juanda)
Dan sangat mengejutkan, prosesnya CEPAT SEKALI saudara sekalian
Kesana cuman bawa SIM asli yang mau diperpanjang dan fotokopi KTP satu buah saja
Setelah ngisi form, ngembaliin formnya, nunggu lima menitan sampe dipanggil ke dalem untuk foto, taraaaa SIM baru langsung ditangan dengan biaya 135 ribu rupiah saja (harga Depok, ga tau kalo daerah lain sama atau beda ya)



Kalo mau diitung-itung, masih lamaan perjalanan gue pulang-pergi kesana dibanding proses perpanjang SIM nya
Dan ini prosesnya mudah banget, jadi kusarankan kalau mau perpanjang mending cari mobil keliling itu di daerah masing-masing